PNS di Jepara Baru Dilantik, Bupati Titip Pesan Tangani Stunting – Liputan Online Indonesia

stuntingPNS di Jepara Baru Dilantik, Bupati Titip Pesan Tangani Stunting - Liputan Online Indonesia. Foto: dok.jatengprov.go.id

JEPARA, liputanbangsa.com – Para PNS yang baru saja dilantik memikul harapan besar untuk banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah, seperti harapan yang dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta.

Edy menambahkan jika para PNS bisa mengemban amanah serta bekerja keras, berintegritas, dan penuh dedikasi. Apalagi di usia muda yang terbilang produktif.

“Majukan Jepara, buat inovasi agar bisa membantu kabupaten ini setara dengan daerah-daerah lain,” tuturnya, pada pengambilan sumpah dan janji PNS dan pejabat fungsional, di Pendapa Kartini, Selasa (21/3).

Edy mendorong PNS untuk ikut serta menyelesaikan angka prevalensi tengkes (stunting). Diketahui 5 ribu kasus belum diselesaikan pada Februari 2023 dan sebanyak 1.000 kasus ditargetkan menurun pada Mei nanti. Selanjutnya, 2 ribu kasus ditargetkan berkurang di bulan Desember.

“Harapannya, antara Juni – Juli 2024, Jepara bebas stunting,” pungkasnya.

Penanganan kemiskinan ekstrem juga menjadi tantangan bagi para PNS. Dengan demikian, mereka diminta segera lakukan riset sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing usai diangkat menjadi PNS. Nantinya, penanganan diharapkan bisa timbul dari inovasi mereka. (afifah/lbi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *