Kontingen Disporapar Kendal Raih Juara 2 Parade Defile HUT ke-79 RI Kabupaten Kendal – Liputan Online Indonesia

Disporapar Kendal
LiputanKendal – Kontingen Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) berhasil masuk lima besar terbaik, lomba Defile HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). Parade defile yang digelar di Stadion Utama Kendal diikuti kontingen seluruh OPD, kecamatan dan instansi pemerintah lainnya.
Kontingen terbaik lainnya yakni Sekretariat Daerah Kendal, Bapenda Kendal, BPS Kendal dan Kecamatan Pageruyung. Masing-masing kontingen terbaik mendapat hadiah satu unit sepeda gunung.

Parade difile digelar sebelum pelaksanaan upacara, saat memasuki lapangan Stadion Utama. Penampilan kontingen difile ini disaksikan Bupati Kendal dan jajaran Forkopimda serta para pejabat Pemda Kendal, tamu undangan dan ribuan penonton.

Disporapar Kendal
Kontingen Disporapar Kendal Raih Juara 2 Parade Defile HUT ke-79 RI Kabupaten Kendal – Liputan Online Indonesia

Masing-masing kontingen menampilkan sesuai tupoksi dari OPD atau instansinya. Seperti Disporapar Kendal yang menampilkan para atlet berprestasi yang membawa peralatan olahraga.

Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid mengatakan, kontingen Disporapar Kendal mengambil tema “Olahraga Kendal mendunia”. Selain itu ada sedikit pariwisata yang menghadirkan Sinok dan Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal yang mewakili Bidang Pariwisata. “Yang ditampilkan lebih dominan bidang olahraga dan sedikit pariwisata,” jelasnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto yang membacakan lima besar kontingen terbaik pemenang. Bupati Kendal sendiri juga yang menyerahkan hadiah sepeda kepada masing-masing pemenang.

Disporapar Kendal
Kontingen Disporapar Kendal Raih Juara 2 Parade Defile HUT ke-79 RI Kabupaten Kendal – Liputan Online Indonesia

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, parade Defile ini menggambarkan keberagaman di Kabupaten Kendal. Keberagaman yang ada ini dipastikan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai adat, suku dan agama di Indonesia yang ada di Kabupaten Kendal. “Peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini sangat spesial, karena disaksikan lebih dari lima ribu pengunjung,” ujarnya.

Bupati Dico mengatakan, bahwa Kendal Handal bukan hanya cita-cita Bupati Kendal dan Wakil Bupati Kendal. Kendal Handal juga bukan hanya karya pihak eksekutif dan legislatif maupun yudikatif. Keberhasilan dalam mencapai Kendal Handal adalah keberhasilan para pemimpin agama, para budayawan, para guru, para buruh, para petani, para nelayan, para pelaku UMKM, dan juga keberhasilan para pemuda serta para pelaku usaha. “Percepatan yang terjadi dalam meraih cita-cita Kabupaten Kendal adalah peran bersama, kita semua selama ini,” katanya.

Bupati Kendal merasa berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah Daerah Kendal dan seluruh lapisan masyarakat. Terimakasih atas segala cinta, karena di Kabupaten Kendal merasa sangat diterima dan merasa bangga bisa menjadi bagian dari Kabupaten Kendal selama enam tahun terakhir ini. “Kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kendal, saya ucapkan terimakasih atas kerja keras dan dedikasinya atas keikhlasan melayani masyarakat selama ini,” ucapnya.

Menurutnya, semua capaian yang sudah tercapai adalah berkat kerjasama semua pihak tanpa kecuali. Keberhasilan ini adalah bukti kolaborasi dan sinergi yang akan membawa Kendal bisa melompat dan menoreh prestasi. “Saya harap, Kendal ke depan semakin maju dan menjadi kabupaten terbaik di Indonesia,” harapnya.

Kepada masyarakat, Bupati juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan, doa hingga kritik yang menjadi penyemangat untuk terus memperbaiki diri dan berbuat yang terbaik. Oleh karena itu, mewakili seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kendal untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaksempurnaan selama memimpin tiga tahun terakhir ini. “Sebagai manusia biasa yang memiliki keterbatasan waktu, keterbatasan diri yang tidak luput dari kesalahan, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Bupati Dico mengatakan, peringatan Hari Kemerdekaan RI kali ini sangat spesial karena merupakan tahun terakhir menjabat sebagai Bupati Kendal dan merayakan Hari Kemerdekaan RI sebagai inspektur upacara. Bupati pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini sudah menerima dengan baik dan mohon maaf apabila selama menjabat di Kabupaten Kendal ada salah kata, salah tutur dan salah perbuatan. “Sebagai manusia biasa tentu banyak kesalahan, saya berharap dan berdoa semoga Kendal ke depan semakin baik lagi, pembangunan semakin bagus dan masyarakat semakin sejahtera,” harapnya.

Sementara itu Sekda Kendal, Ir Sugiono mengaku merasa puas, karena yang dilaksanakan lebih sukses dari yang diharapkan, baik dari segi pengunjung dan segi peserta upacara. Hal ini sebagai bukti, bahwa rasa nasionalisme masyarakat Kabupaten Kendal sangat besar. “Mudah-mudahan dengan momentum upacara Hari Kemerdekaan ini akan menumbuhkan semangat sebagai warga Kendal untuk bisa mewarisi nilai-nilai kejuangan para pahlawan dan para pejuang yang telah mendahului kita,” harapnya. Faiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *