Lima Pimpinan DPRD Jateng 2024-2029 Diresmikan, Sumanto Sebagai Ketua – Liputan Online Indonesia

SEMARAG, liputanbangsa.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah telah menyetujui lima anggota yang akan menjabat sebagai pimpinan DPRD periode 2024-2029.

Ketua DPRD akan diemban oleh Sumanto, sementara posisi wakil ketua akan diisi oleh Sarif Abdillah, Heri Pudyatmoko, Mohammad Saleh, dan Setya Arinugroho.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Sumanto pada Jumat (27/9), kelima calon pimpinan tersebut akan segera diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri untuk mendapatkan surat keputusan resmi.

“Kami akan segera mengirim surat kepada Menteri Dalam Negeri untuk memperoleh keputusan definitif,” ujar Sumanto setelah rapat paripurna yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Soemarno.

Sumanto adalah politikus dari PDI Perjuangan, sementara Sarif Abdillah berasal dari PKB, Heri Pudyatmoko dari Gerindra, Mohammad Saleh dari Golkar, dan Setya Arinugroho dari PKS.

Kelima nama tersebut diusulkan oleh partai masing-masing berdasarkan surat resmi dari pimpinan partai, termasuk surat dari DPP PDI Perjuangan tertanggal 25 September 2024 yang mencalonkan Sumanto.

Lebih lanjut, Sumanto menyatakan bahwa setelah pengisian alat kelengkapan dewan (AKD) rampung, seperti Komisi A hingga E, Badan Musyawarah, Bapemperda, Badan Kehormatan, dan Badan Anggaran, DPRD akan segera memulai pekerjaannya. “Setelah semuanya terisi, kita bisa langsung bekerja,” tutupnya singkat. (Adv-Anf)

 

(lb/lb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *