Hanni NewJeans Menangis saat Bersaksi soal Tuduhan Perundungan di Tempat Kerja – Liputan Online Indonesia

liputanbangsa.com Hanni NewJeans meneteskan air mata di depan Majelis Nasional Komite Lingkungan dan Tenaga Kerja saat bersaksi atas tuduhan perundungan di tempat kerja yang diajukan bulan lalu.

Ia menjadi salah satu yang diminta bersaksi oleh Majelis Nasional untuk menceritakan dugaan bullying di lingkungan kerja idol.

“Kita semua manusia. Saya pikir banyak orang melupakan itu,” suara Hanni bergetar saat menceritakan pengalamannya kepada perwakilan di Majelis Nasional di Seoul bagian barat.

“Saya memahami bahwa kontrak untuk artis dan trainee mungkin berbeda [dari kontrak pekerja biasa], tetapi kita semua manusia,” tuturnya seperti diberitakan Korea JoongAng Daily, Selasa (15/10).

Klaim pelecehan di tempat kerja muncul saat siaran langsung YouTube pada 11 September. Hanni kala itu mengklaim bahwa manajer satu group memerintahkan artisnya untuk “mengabaikan” Hanni.

Selama siaran langsung yang sama, kelima member NewJeans juga menuntut agar HYBE mengembalikan Min Hee-jin sebagai CEO ADOR.


“Ada semacam suasana di perusahaan, yang sangat sulit dijelaskan, jadi kami tidak bisa memberi tahu siapa pun. Itu adalah sesuatu yang hanya bisa Anda ketahui jika Anda adalah orangnya,” ucap Hanni.

“Saya pikir itu semua ada di kepala saya, tetapi semua yang terjadi membuat kami sadar bahwa perusahaan tidak menyukai kami,” tutur idol kelahiran 6 Oktober 2004 itu.

Selain Hanni, CEO baru ADOR Kim Ju-young juga hadir untuk dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi sekaligus upaya perusahaan mencegah masalah perundungan di tempat kerja.

Hanni sebelumnya mengklaim sudah menyampaikan masalah tersebut kepada Kim Ju-young pada Agustus 2024, tetapi pimpinan baru perusahaan itu mengatakan tidak ada yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

“Kami mengambil tindakan yang diperlukan seperti berkonsultasi dengan staf di label tersebut mengenai manajer yang dimaksud. Kami menerima jawaban bahwa hal seperti itu tidak terjadi,” pembelaan Kim Ju-young.

“Saya telah mengambil langkah-langkah terbaik, seperti menanyakan apakah kami dapat memulihkan rekaman pengawasan.”

“Namun, situasinya sangat disayangkan karena ada dua klaim yang saling bertentangan. Saya percaya dengan kata-kata Hanni, dan saya telah berusaha mencari cara untuk membuktikan klaimnya, tetapi sayangnya kami gagal melakukannya,” klaimnya.

Pemeriksaan berlangsung sekitar lebih satu jam, dari pukul 14.40 hingga 15.40 KST.

Kim Ju-young berjanji akan meninjau peraturan internal perusahaan terkait pelecehan di tempat kerja dan memberikan perhatian lebih kepada para artis.

(ar/lb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *