DPRD JATENG: Penjelasan tentang RAPBD 2023 Bersama Gubernur

ByWeb Support

23 November 2022
Pimpinan DPRD bersama gubernur dalam rapat paripurna, Selasa (22/11/2023) sore.

Semarang-liputanbangsa.com- Pimpinan DPRD bersama gubernur dalam rapat paripurna, Selasa (22/11/2023) sore. dengan beberapa agenda. Diantaranya penjelasan RAPBD 2023 dan Raperda Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Anggota DPRD yang hadir 64 orang dari 119 Anggota. Dari keputusan DPRD, rapat sudah memenuhi kuorum,” kata Sukirman dalam sambutan pembukaannya, didampingi Wakil Ketua DPRD Heri Pudyatmoko dan Quatly Abdulkadir Alkatiri.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda penjelasan Nota Keuangan RAPBD Jateng 2023 yang dibacakan Gubernur Ganjar Pranowo. Dalam penjelasannya itu, ia langsung memulai dengan laporan mengenai perekonomian.

“Perekonomian Jateng didukung dengan menggeliatnya nilai ekspor sehingga diyakini pertumbuhan ekonomi pada 2023 naik menjadi 5,2 hingga 5,6 persen. Pertumbuhan itu dengan menahan laju inflasi di bidang energi dan pangan,” kata gubernur dalam penggalan laporannya.

Usai memberikan penjelasan panjang lebar soal RAPBD 2023, gubernur melanjutkan laporan soal Raperda Pengelolaan Lingkungan Hidup. Dikatakan, raperda dimaksud dinilai sangat penting untuk melengkapi regulasi soal lingkungan.

Setelah pembacaan laporan gubernur itu, rapat paripurna dilanjutkan secara estafet pada 23 hingga 25 November 2022

“Kami berharap bapak dan ibu Dewan bisa ikut aktif untuk meminta masukan masyarakat mengenai lingkungan hidup di sekitarnya,” tutup Ganjar. (LBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *