Vietnam Tersingkir dari Piala AFF U-19 2024 – Liputan Online Indonesia

liputanbangsa.com – Vietnam dalam ancaman tersingkir dari Piala AFF U-19 2024. Berikut cara Vietnam tersingkir dari kompetisi ini setelah tampil buruk di dua laga awal.

Vietnam tampil mengecewakan dalam duel lawan Australia dalam lanjutan grup B Piala AFF U-19 2024. Vietnam tak bisa memberikan perlawanan seimbang dan kalah telak 2-6.

Setelah kekalahan tersebut, Vietnam kini baru mengantongi satu poin dari dua laga yang telah dijalani. Pada pertandingan pertama, Vietnam hanya bermain imbang 1-1 lawan Myanmar.

Dengan kondisi satu poin di tangan, Vietnam sudah mustahil jadi juara Grup B yang kemungkinan besar bakal jadi milik Australia yang telah mengumpulkan enam poin di tangan.

Harapan untuk jadi runner up terbaik pun bisa dibilang berada di ujung tanduk.

arhan
Pratama Arhan absen di final karena mendapat kartu merah saat laga lawan Vietnam (13/5). Foto: dok.cnnindonesia.com

Vietnam memang masih bisa jadi runner up grup B. Namun untuk jadi runner up terbaik, Vietnam butuh hasil buruk dari grup lain.

Sebagai catatan, di Piala AFF U-19 2024 ini hanya satu runner up terbaik yang bakal lolos ke semifinal. Tiga slot lainnya diisi oleh tim yang berhasil jadi juara grup.

Vietnam benar-benar berada di ujung tanduk dan nasib mereka akan ditentukan oleh hasil grup C pada Senin (22/7).

Bila Thailand dan Malaysia sama-sama memenangkan pertandingan, otomatis Vietnam dipastikan tersingkir.

Thailand akan menghadapi Brunei sedangkan Malaysia akan bertarung lawan Singapura.

Jika Thailand dan Malaysia meraih tiga poin tambahan, mereka bakal mencatat enam poin dan dipastikan setidaknya bisa mengamankan posisi runner up terbaik.

Walaupun Thailand dan Malaysia gagal menang, Vietnam tetap tak bisa berlega hati. Masih ada hasil di grup A yang juga bisa menentukan nasib mereka plus laga kedua di grup C nantinya.

Dengan kata lain, peluang Vietnam untuk bisa maju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024 sudah benar-benar sangat tipis saat ini.

 

(ar/lb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *