Disperkim Kendal Buka Layanan Klinik Rumah Swadaya – Liputan Online Indonesia

ByRedaksi

2 Agustus 2024
Disperkim KendalDisnas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kendal Buka Layanan Klinik Rumah Swadaya - Liputan Online Indonesia

LiputanKendal – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kendal membuka layanan Klinik Rumah Swadaya. Klinik Rumah Swadaya ini melayani siapa saja yang akan membuat rumah, baik pribadi maupun pengembang.

Kepala Dinas Perkim Kendal, Muhamad Nurhasyim mengatakan, layanan Klinik Rumah Swadaya ini sebagai tempat konsultasi bagi masyarakat yang akan membuat rumah. Tujuannya agar rumah yang akan dibangun nanti sesuai yang diharapkan. “Bagi yang akan membuat rumah sesuai lahan yang ada, bisa konsultasi tentang bangunan rumah yang bagus, sehat dan hemat,” katanya.

Disperkim Kendal
Disnas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kendal Buka Layanan Klinik Rumah Swadaya – Liputan Online Indonesia

Di Klinik Rumah Swadaya ini akan ditunjukkan gambar-gambar rumah, melalui brosur dan video. Dengan demikian, masyarakat yang konsultasi akan memperoleh gambaran rumah yang bagus sesuai dengan dana yang ada.

Dikatakan, Klinik Rumah Swadaya juga membuka konsultasi bagi pengembang yang akan mencari lahan yang akan dijadikan perumahan. Pasalnya, lahan yang akan dijadikan perumahan, tidak boleh menyalahi tata ruang. “Di Dinas Perkim ini ada data kawasan yang boleh dibangun perumahan dan kawasan hijau yang tidak boleh dibangun perumahan,” jelasnya.

Klinik Rumah Swadaya ini bekerja sama dengan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa III Kementerian PUPR yang berkantor di Jogjakarta. Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR. FAIZ

InfoDaerah!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *