Rapper Asal India Ini Jadi Sorotan Dunia Berkat Single Berjudul ‘Big Dawgs’ – Liputan Online Indonesia

liputanbangsa.com Sooraj Cherukat alias Hanumankind, Rapper asal India menjadi sorotan dunia sejak beberapa minggu belakangan berkat sebuah single berjudul ‘Big Dawgs’.

Lagu itu menjadi perbincangan secara global. Video klipnya di YouTube telah ditonton lebih dari 40 juta kali sejak dirilis pada 10 Juli 2024 lalu hingga sekarang.

Lagu ‘Big Dawgs’ diciptakan oleh Hanumankind dengan bekerja sama dengan produser Kalmi Reddy. Video klipnya disutradarai oleh Bijoy Shetty dengan mengambil setting tempat di tengah atraksi kendaraan roda dua dan roda empat di dalam tong setan.

Siapa sebenarnya Sooraj Cherukat alias Hanumankind ? Berikut profil singkatnya.

Sooraj Cherukat alias Hanumankind lahir di Malappuram, Kerala, India, pada tahun 1992 silam.

Kendati lahir di Negeri Bollywood, pria berusia 31 tahun itu sebenarnya dibesarkan di banyak negara, termasuk Afrika dan UEA. Hal itu karena ayahnya bekerja di perusahaan minyak terkemuka.

Keluarganya akhirnya memutiskan untuk menetap di Texas, AS.

Sebelum menekuni dunia musik  dan memantapkan hati sebagai rapper, Hanumankind kembali ke India setelah meraih gelar di bidang administrasi bisnis dan bergabung dengan Goldman Sachs.

Cherukat mengambil nama panggung Hanumankind dengan menjadikan Hanuman sebagai referensi menyimbolkan kekuatan.

Selain itu, nama panggung itu juga dipilih karena menjadi plesetan dari humankind.

Ketika masih tinggal di Texas, Cherukat banyak terpengaruh oleh musik hip hop Selatan dan dia pun banyak mendengarkan karya-karya dari Three 6 Mafia, Project Pat, UGK, dan DJ Screw.

Selain itu, dia juga termasuk penggemar System of a Down. Gaya musiknya sangat dipengaruhi oleh Kendrick Lamar , J. Cole, dan Logic .

Hanumankind menekuni dunia musik di India sejak tahun 2019 silam. Dia merilis single pertama berjudul Daily Dose dari EP debutnya Kalari pada tahun 2019.

Lagu berjudul The Last Dance dari Hanumankind menjadi soundtrack film berbahasa Malayalam berjudul Aavesham.

Puncak popularitasnya terjadi dikenal oleh publik luas di India dan secara global setelah Hamumankind merilis lagu berjudul ‘Big Dawgs’ beberapa waktu lalu.

 

(ar/lb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *