Pengelolaan Barang Milik Daerah di Wonogiri: Komisi C DPRD Jateng Apresiasi Kinerja BPKD – Liputan Online Indonesia

Komisi C DPRD Provinsi Jateng berdiskusi dengan BPKD Kabupaten Wonogiri, Rabu (14/8/2024), soal pengelolaan BMD. (foto ariel noviandri)

WONOGIRI, liputanbangsa.com – Guna mendapatkan data dan masukan yang lebih lengkap untuk Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), Komisi C DPRD Provinsi Jateng kembali mengunjungi daerah. Salah satunya menyambangi Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Wonogiri.

Pada kesempatan itu, Kepala BPKD M. Chozinuddin Holil menyampaikan pemanfaatan BMD selama ini sudah cukup baik. Dikatakan, ada beberapa BMD yang disewakan dengan nilai yang wajar.

“Kami tetap melakukan penilaian sewa BMD dengan nilai yang wajar,” kata Chozinuddin, Rabu (14/8/2024).

Dalam hal penggunaan BMD, pihaknya tetap melakukan perencanaan dan pengadaan. Hal itu juga berlaku untuk BMD yang digunakan dinas lain.

“Untuk barang rusak, kami tetap melakukan kegiatan lelang oleh masing-masing dinas dan hasilnya disetor ke kas daerah. Kami disini sebagai regulatornya,” terangnya.

Mendengarnya, Wakil Ketua Komisi C Sriyanto Saputro mengaku sangat apresiatif dengan pengelolaan BMD yang ada di Wonogiri. Ia menilai pengelolaan BMD nya sangat tertib.

“Saya menilai pengelolaan asetnya sangat tertib karena barang sekecil apapun didata dan dilelang,” kata Sriyanto.

Sementara, Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng MH. Zainuddin mengatakan pengelolaan BMD perlu kreatifitas dan inovasi. Sepanjang hal tersebut sesuai regulasi dan mampu meningkatkan PAD.

Mustholih, Anggota Komisi C lainnya, berharap pengelolaan BMD itu masih memerlukan anggaran yang memadai. Dengan begitu, pengelolaannya lebih optimal.

 

(lb/lb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *