Malam Anugerah BK Award 2024, DPRD Jateng Apresiasi Kinerja dan Disiplin Anggota Dewan – Liputan Online Indonesia

SUKOHARJO, liputanbangsa.com DPRD Provinsi Jateng kembali menyelenggarakan malam penganugerahan ‘Badan Kehormatan (BK) Award 2024’ yang berlangsung meriah di Hall Hotel Grand Mercure, Solo Baru (Soba), Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (30/8/2024) malam.

Acara ini dihadiri oleh BK DPRD dari 35 kabupaten/kota serta perwakilan BK DPRD provinsi se-Pulau Jawa.

Ketua BK DPRD Provinsi Jateng, Stephanus Sukirno, dalam sambutannya menekankan pentingnya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap Anggota Dewan yang menjaga kedisiplinan dan mematuhi kode etik.

“Acara ini bukan sebagai ajang pencari bakat tetapi lebih untuk mengapresiasi Anggota Dewan yang disiplin,” kata Sukirno (30/8/2024).

Penilaian dilakukan oleh tim independen yang terdiri dari akademisi, wartawan, aktivis perempuan, dan tokoh masyarakat, dengan harapan BK Award ini akan memotivasi Anggota Dewan dan masyarakat untuk memberikan penilaian terbaik.

Ketua DPRD Provinsi Jateng, Sumanto, juga memberikan sambutan dengan harapan bahwa penghargaan ini akan memotivasi Anggota Dewan untuk terus meningkatkan kedisiplinan mereka.

“Mudah-mudahan BK Award ini bisa menjadi penyemangat agar terus meningkatkan kedisiplinannya,” ujar Sumanto (30/8/2024).

Dalam acara tersebut, terdapat empat Anggota Dewan terbaik yang dianugerahi penghargaan. Mereka adalah Sulistyorini (Anggota Komisi A), Prayogo Nugroho (Anggota Komisi B), Dwi Yasmanto (Anggota Komisi C), dan Anton Lami Suhadi (Anggota Komisi E). Penghargaan diserahkan oleh Sumanto kepada keempat Anggota Dewan tersebut.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada empat Anggota Dewan terbaik berikutnya: Sri Marnyuni (Wakil Ketua Komisi B), Denny Septiviant (Anggota Komisi A), Nurul Furqon (Anggota Komisi D), dan Tri Mulyantoro (Anggota Komisi A).

Penyerahan anugerah untuk mereka dilakukan oleh Stephanus Sukirno.

Acara malam penganugerahan juga mencakup penyerahan tanda kehormatan kepada Almarhum Bambang Kusrianto (Mantan Ketua DPRD Provinsi Jateng) dan Almarhum Quatly Abdulkadir Alkatiri (Mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng).

Keduanya menerima penghargaan kehormatan sebagai sosok ‘Yang Menjalankan Tugas Melampaui Panggilan Tugas & Kewajiban sebagai Anggota DPRD Provinsi Jateng Periode 2019-2024’ (30/8/2024). (Adv-Anf)

 

(ar/lb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *