Munas ADPSI & Asdepsi Bahas Perubahan AD/ART di Kota Jambi – Liputan Online Indonesia

JAMBI, liputanbangsa.com – Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) dan Asosiasi Sekretaris DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (Asdepsi) menggelar musyawarah nasional (Munas) kedua di Kota Jambi, Senin (22/7/2024).

Dalam munas itu, agenda utama yang dibahas adalah perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Mengawali agenda munas, Wakil Ketua Asdepsi Urip Sihabudin mengatakan saat ini yang bisa dilakukan Asdepsi adalah menyampaikan hasil munas kepada Pimpinan ADPSI.

Ia juga menilai perlu adanya kehadiran secara daring/ online bagi anggota yang berhalangan hadir. Dengan begitu, agenda perubahan AD/ART tetap dijalankan sesuai jadwal.

“Dalam hal ini, kita (Asdepsi) perlu menentukan kebijakan atau penyesuaian AD/ART. Dari hasil pembahasan Asdepsi, nanti kita bisa memberikan hasil munas ke Pimpinan ADPSI,” kata Urip, Sekretaris DPRD Provinsi Jateng, dihadapan Anggota Asdepsi.

Memasuki agenda munas, Ketua Asdepsi sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta Augustinus mengatakan Munas II ADPSI & Asdepsi ini dihadiri perwakilan dari 19 provinsi berjumlah sekitar 50 orang.

Ia berharap munas kali ini dapat menghasilkan perubahan AD/ART yang lebih baik untuk menunjang kinerja ke depannya.

Sementara, Ketua ADPSI sekaligus Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan ADPSI tetap berkomitmen untuk menjaga iklim kondusif perpolitikan.

Sekaligus, ADPSI juga ikut mendukung kegiatan pemerintahan daerah yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dari tuan rumah, Gubernur Jambi Al Haris memberikan sambutannya. Dikatakan, selama ini sinergi antara DPRD dan pemprov perlu dibangun untuk meminimalisir dan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Kami menyambut baik adanya munas di Jambi karena ada multiplier effect bagi masyarakat. Diharapkan, munas dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata gubernur, yang dilanjut dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya munas oleh Ketua ADPSI, Ketua Asdepsi, dan Gubernur Jambi. (Adv/Anf)

 

(ar/lb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *